5 Ciri Atau Gejala Awal Terpapar Omicron


Fighazmc News - Sebagian besar orang yang terpapar virus Omicron, mengungkapkan gejala awal terjangkit virus Omicron seperti gejala batuk dan flu biasa pada umumnya. Namun bagi mereka yang belum pernah di vaksin, gejala ini dirasa lebih berat.

Ciri-ciri Atau Gejala Awal Terpapar Omicron

Dokter spesialis penyakit menular dari NYU Langone Heath, salah satu pusat medis akademik, Stephanie Sterling, MD mengungkapkan gejala awal terpapar virus Omicron seperti gejala flu biasa seperti virus Corona.

"Varian Omicron bekerja seperti virus Corona, gejala awal seseorang terpapar virus Omicron seperti terkena flu biasa", ungkap Stephanie Sterling, MD dari NYU Langone Heath, salah satu pusat medis akademi di New York City.

Selain flu ada beberapa gejala awal lainnya yang sering dikeluhkan oleh pasien seperti:

1. Batuk

Seseorang yang mengalami batuk, terjadi terus-menerus dan diikuti dengan badan yang perlahan terasa lelah. Ini adalah gejala umum, seseorang yang terpapar Omicron.

2. Kelelahan

Kelelahan juga menjadi ciri atau gejala awal dari terpaparnya virus Omicron.

"Berdasarkan laporan penelitian di Afrika Selatan, banyak pasien denga usia muda mengalami kelelahan yang sangat parah, namun masih merasakan idra penciuman atau perasa" (Lauren Ferrente, dari Yale Medicine, seorang pulmonolog)

3. Sakit Kepala

Sakit kepala juga banyak dikeluhkan oleh pasien Omicron. Sakit kepala yang dirasakan seperti nyeri ringan hingga berat, kepala terasa berdenyut. Sakit kepala ini bisa berlangsung hingga 3 sampai 4 hari dan tidak bisa di obati dengan obat sakit kepala biasa.

4. Sakit Tenggorokan

Banyak pasien Omicron juga mengeluhkan hal ini. Tidak sedikit dari pasien Omicron yang merasakan sakit pada bagian tenggorokan yang disertai pilek dan flu yang berlangsung lama.

5. Hidung Tersumbat

Pada orang yang sudah melakukan vaksin, gejala awal yang dialami ketika terpapar Omicron seperti hidung tersumbat. Hal ini dikarenakan terganggunya fungsi pernapasan pada bagian atas yang bisa mengakibatkan bersin, pilek, sakit tenggorokan dalam waktu yang lama.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url