MTEL Industri Ke 44 Yang Tercatat Di Bursa Evek Indonesia

MTEL Industri Ke 44 Yang Tercatat Di Bursa Evek Indonesia

Fighazmc News - (Vibiznews-IDX Saham)-PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel/MTEL), anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), perusahaan telekomunikasi, akan terdaftar di bursa saham Indonesia Impact hari ini. Sebagian besar penawaran umum perdana (IPO) tahun ini terjadi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan diperkirakan akan dilakukan pada hari Senin (22/11/21).

Mitratel akan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

MTEL merupakan perusahaan ke-41 yang terdaftar di BEI pada tahun 2021. MTEL beroperasi di sektor infrastruktur dengan subsektor telekomunikasi. MTEL juga memiliki cabang dan sub-cabang yang menyediakan layanan komunikasi nirkabel.

Harga penawaran untuk saham MTEL adalah Rp 800 per saham, dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 66 triliun dan total saham sebanyak 83.515.452.844. Rp 812.362.275.200.

Rp 800 per saham adalah harga penawaran IPO. Perusahaan berpotensi menghimpun dana baru sebesar Rp 20,43 triliun ($1,3 miliar).

Sebagai bagian dari proses IPO, perusahaan telah mengumpulkan dana sebesar Rp 18 triliun. Mitratel berencana menggunakan 90% dari hasil penawaran umum untuk investasi. Secara rinci, 44% dari dana tersebut akan digunakan untuk investasi organik.

Investasi organik tersebut mencakup penguatan dan perluasan hubungan dengan pelanggan, termasuk biaya-biaya yang terkait. Mitratel juga akan memperkuat dan meningkatkan jumlah menara yang dimilikinya saat ini. Selain itu, Mitratel akan membangun menara baru dan menambah lokasi kontrak build-to-suite untuk berbagai operator.

Berdasarkan data dari anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Mitratel adalah perusahaan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah menara yang dimilikinya.

Saat ini, Mitratel memiliki 28.030 menara, dengan 11.963 menara atau sekitar 43.000 menara di seluruh Jawa, dengan tingkat hunian sebesar 1,64 kali. Di luar Jawa, terdapat 16.067 menara atau sekitar 57% dari total menara, dengan tingkat hunian sebesar 1,39 kali.

Tentang PT Dayamitra Telekomunikasi
PT Dayamitra atau Mitratel adalah anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi.

Jenis Layanan


PT Dayamitra Telekomunikasi menyediakan beberapa jenis layanan, antara lain Mecro Tower, Micro Tower, Colacotion, Reseller, Project Solution, Managed Service, dan Digital Service.

Mecro Tower adalah layanan penyewaan menara dengan membangun Menara Macro Cell baru (>30m) sesuai dengan lokasi dan spesifikasi yang diinginkan oleh penyewa pertama. Menara Macro terbagi menjadi 3 jenis menara, yaitu:
- Self-Support Tower (SST): Menara yang dapat berdiri tanpa tiang baja, tersedia dalam ukuran 30-72m (4 kaki / 3 kaki).
- Guyed Mast: Jenis menara berupa tiang pancang yang dikaitkan dengan tali baja.
- Mobile Tower: Jenis menara yang dapat dengan mudah dipindahkan.

Micro Tower adalah layanan penyewaan menara dengan membangun Menara Small Cell baru (di bawah 30m), baik untuk solusi dalam ruangan maupun luar ruangan. Menara Micro terbagi menjadi 4 jenis menara, yaitu:
- In-Building Solution: Layanan penyewaan menara di dalam gedung fasilitas umum.
- BTS Hotel: Solusi perluasan cakupan di lokasi strategis dan pusat bisnis.
- Pole/Monopole: Easy Macro di bawah 10m, Micro Pole (MCP) 12-20m, Mini Macro 21-30m.
- Camouflage: Solusi menara cerdas termasuk penerangan umum, CCTV, tanda digital, broadband terintegrasi, dan konektivitas IoT.

Colacotion adalah layanan penyewaan menara dengan menawarkan menara Mitratel yang sudah ada untuk dimanfaatkan oleh penyewa berikutnya.

Reseller adalah layanan penyewaan menara dengan menawarkan menara pihak ketiga yang kemudian dimanfaatkan oleh penyewa berikutnya.

Project Solution adalah layanan terkait menara telekomunikasi yang ditawarkan sebagai solusi lengkap mulai dari menara hingga serat optik.

Managed Service adalah layanan terkait menara telekomunikasi yang mengelola infrastruktur telco dan non-telco, baik yang aktif maupun yang pasif.

Digital Service adalah layanan yang membantu Anda menyediakan solusi infrastruktur digital (pusat data mini/pemrosesan tepi, IoT) untuk memecahkan masalah Anda.

Mitra terbaik Mitratel:
- Telkomsel
- Tri
- Indonesia Ooredoo
- XL
- Smartfren

Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi PT Dayamitra Telekomunikasi di alamat link berikut: https://www.mitratel.co.id

Alamat Kontak:
Gedung Telkom Landmark Tower, Lantai 25-27 Jl. Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta, 12710, Indonesia.

Telepon: (021) 2793 3363
Email: mitratel@mitratel.co.id
Fax: 021 2277 0817
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url