Warga Desa Botof Di Insana Terima Vaksin Covid-19

Warga desa Botof, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, antusias mendapatkan vaksin Covid-19.

Fighazmc News - Warga desa Botof, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, antusias mendapatkan vaksin Covid-19. Bertempat di kantor Desa Botof, warga secara bergiliran menerima Vaksin jenis sinovac dosis I, pada Selasa (9/11/2021).

tercatat 150 warga desa Botof menerima vaksin jenis sinovac dosis I, yang diadakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 Tahun.

Vaksin Covid-19 Desa Botof

Yohanes, salah satu petugas vaksinasi menjelaskan, kegiatan vaksin di desa Botof menargetkan 150 warga desa sesuai dengan kuota yang sudah di tentukan.

"Untuk di desa Botof sendiri, kami menargetkan 150 orang. Target ini sesuai dengan dosis vaksin yang kami bawa. Jenis vaksin yang kami berikan adalah jenis Sinovac" Ungkapnya.

Menanggapi kegiatan vaksinasi di desa Botof, Yohanes bersama dengan petugas lainnya merasa senang dengan sikap warga yang begitu antusias.

"Kami sangat senang dengan warga desa Botof. Ketika kami tiba di Kantor Desa, sudah banyak warga yang berkumpul. Ini membuat kami petugas vaksinasi semakin semangat."

Mengenai kegiatan vaksinasi, Yohanes menjelaskan ada 17 Desa di kecamatan Insana Utara yang mendapatkan vaksin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten TTU. Setiap desa, sudah ada petugas vaksinasi yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten TTU.

"Setiap orang harus mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini sangatlah penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh demi memutuskan rantai penularan Covid-19." pungkasnya. (*)


Sumber: Petugas PKM Desa Botof, tim vaksinator PKM Inbte Selasa 9 November 2021.
Liputan Fighazmc News
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url