Fakta Menarik Dapat Rp600.000 Dari Cairnya BLT UMKM!


Fighazmc News - Fakta Menarik Dapat Rp600.000 Dari Cairnya BLT UMKM. Pencarian BLT UMKM diungkapkan langsung oleh Kepela Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Jakarta, Selasa(5/4/2022).

Dalam sidang Kabinet Paripurna yang diadakan di Jakarta, Kepela Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan ada usulan Banpres sebesar Rp600.000, yang nantinya akan dibagikan kepada 12 Juta penerima.

"Ada usulan tadi, proposal Banpres untuk usaha mikro, yang nantinya diperkirakan akan menelan biaya Rp600.000 per penerima. Sama halnya dengan PKLWT, dengan target 12 juta penerima" ungkap Airlangga Hartarto, setelah sidang Kabinet Paripurna, Jakarta, Selasa(5/4/2022).

Ringkasan Fakta Menarik Dapat Rp600.000 Dari Cairnya BLT UMKM yang di rangkum Fighazmc News yakni;

Dapat Rp600.000

Uang yang akan diterima oleh Pelaku Usaha Mikro sebesar Rp600.000 per penerima dengan jumlah penerima sebesar 12 Juta penerima.

Hal ini adalah upaya pemerintah untuk membantu dan memudahkan masyarakat terhadap kenaikan sejumlah harga barang komoditas khususnya pangan dan energi akibat dampak perang.

BLT UMKM Dan BLT Minyak Goreng

Berdasarkan informasi yang beredar, BLT UMKM ini akan dicairkan bersamaan dengan cairnya BLT Minyak Goreng.

Jika ditotalkan dari kedua BLT tersebut (BLT UMKM = Rp600.000 + BLT Minyak Goreng = Rp300.000 ) maka penerima BLT akan menerima uang dengan total hampir mendekati Rp1.000.000 rupiah.

Syarat Penerimaan BLT UMKM Dan BLT Minyak Goreng

Untuk menerima BLT UMKM dan BLT Minyak Goreng ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi yakni;
  • Harus Warga Negara Indonesia (WNI), ini dibuktikan dengan KTP.
  • Bukan PNS/PPPK (ASN).
  • Penerima Memiliki usaha mikro (UMKM) yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  • Memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url