Berapa Modal Awal Untuk Bermain Saham?

Berapa Modal Awal Untuk Bermain Saham?
Berapa Modal Awal Untuk Bermain Saham?

Saham, Fighazmc - Bagi anda yang tertarik untuk bermain saham, tentu pertanyaan awal yang kalian cari adalah berapa "Modal Awal Main Saham" kan?.

Jawaban yang kalian dapatkan tentu beragam. Ada yang berkisar antara Rp100-500, ada juga yang berkisar antara Rp5 Juta hingga Rp10 Juta.

Setiap jawaban yang kalian dapatkan tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa modal awal untuk bermain saham harus berkisar antara jumlah nominal yang disebutkan.

Modal awal main saham yang kecil, tentunya profit yang akan kalian dapatkan tidaklah banyak. Modal awal saham yang besar, ini sangat "bagus" untuk yang "sudah mahir" dalam dunia saham, tetapi tidak "untuk anda yang baru" dan ingin terjun dalam dunia saham.

Banyak sekali jawaban dan saran untuk anda yang baru dalam duni saham, dan tidak jarang para trader pemula menjadi bingun untuk menentukan berapa modal awal saham yang baik untuk trader pemula.

Modal Awal Main Saham

Modal awal main saham untuk anda trading pemula, alangkah baiknya modal yang digunakan jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar.

Untuk trading pemula, sebaiknya anda memulai trading saham dengan kisaran modal Rp1 hingga Rp3 juta. Kenapa? karena modal awal untuk pemula bermain saham Rp1 juta hingga Rp3 juta adalah modal yang ideal untuk membeli saham.

Dalam ilmu ekonomi, kisaran harga ini bersifat diversifikasi, sehingga dalam ilmu ekonomi, untuk menstabilkan arus kas suatu perusahaan, Anda bergerak dalam bisnis diversifikasi produk dan bidang usaha untuk memaksimalkan keuntungan.

cara membeli saham perusahaan
cara membeli saham bagi pemula
cara membeli saham online
investasi saham
modal saham adalah
contoh modal saham

Hal ini dilakukan perusahaan untuk mengatasi krisis ekonomi, dan jika perusahaan mengalami penurunan penjualan di satu produk atau negara/wilayah, kelebihan pendapatan di produk atau negara/wilayah lain untuk menutupi kekurangan tersebut.

Pada umumnya sering dilakukan oleh perusahaan multinasional Perusahaan dapat menjamin pendapatan/arus kas yang lebih stabil dan meningkatkan kepercayaan pemegang saham.

Gunakan Idle Money Untuk Bermain Saham

Jika Anda ingin bermain saham, sebaiknya gunakanlah uang yang tidak tidak terpakai. Yang dimaksudkan dengan uang yang tidak terpakai ialah uang yang tidak digunakan untuk sesuatu hal.

Jangan gunakan uang pinjam, uang untuk kebutuhan sehari-hari karena jika gagal maka psikologis Anda akan terganggu. Yah hampir semua trading pemula sering kali melakukan hal sepele seperti ini bukan?.

Jika anda tidak memiliki modal awal untuk bermain saham, sebaiknya jangan paksakan diri anda untuk segera terjun dalam dunia saham.

Alangkah baiknya jika memang Anda ingin bermain dalam dunia trading saham, sebaiknya anda harus menabung terlebih dahulu.

Kesimpulan

Ada beberapa point penting yang dapat disimpulkan dari pertanyaan "Berapa modal awal untuk bermain saham" yakni;
  • Mempunyai modal awal main saham
  • Gunakan modal idle
  • Modal awal saham yang ideal berkisar antara Rp1 juta hingga Rp3 juta.
Sekian untuk kali ini. Selamat mencoba, Modal Awal Main Saham
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url