Ide Bisnis Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet

Ide Bisnis Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet
Ide Bisnis Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Internet

Bisnis, Fighazmc News - Seiring berkembangnya dunia teknologi, rasanya kurang jika kita tidak berusaha mengejarnya. Internet adalah tempat orang mencari semua informasi.

Informasi yang dapat diperoleh melalui internet 100%, bahkan lebih mudah.

Dengan jaringan internet, Anda dapat mengakses semua ini dari smartphone Anda di mana saja, bahakan sekarang dengan rata-rata internet tersebar di daerah pedesaan yang terpencil, siapa pun dapat dengan mudah mengaksesnya.

Berikut beberapa ide bisnis yang dapat Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Internet.

Menjual Produk Digital

Ide bisnis yang pertama ini mungkin terdengar hanya "cocok" atau "pas" bagi orang-orang yang "memiliki skill dalam bidang Digital", benarkah demikian?

Kenyataannya menjual Produk Digital bisa dilakukan oleh semua orang loh. Nah kalau kalian yang sekarang ini masih berpikiran bahwa menjual produk digital hanya "cocok" bagi mereka yang memiliki skill dalam bidang digital, maka itu "salah"

Kenapa?

Sebelum menjawabnya, mari kita pahami dulu, Apa Itu produk Digital.

Produk Digital: adalah produk yang tidak berwujud, tidak memiliki fisik yang dapat disentuh langsung dengan fisik.

Contoh Produk Digital

Berikut beberapa contoh produk digital;
  • Ebook
  • Software
  • Akun Game
  • Akun Platfrom Medsos
  • Video
  • Musik
  • Gambar, dll yang "tidak bisa disentuh"

Kita ambil contoh produk digital Ebook. Cara menjual atau memasarkannya sangatlah mudah. Kalian bisa membuat Ebook tentang "Cara mendapatkan uang dari Internet" atau "Panduan belajar mengoperasikan komputer" atau "Cara lengkap membuat akun Facebook, Instagram, Tiktok agar bisa menghasilkan uang" atau "Trik Adsense Secret Indonesia khusus Blog dan Youtube Secret" atau "Tips Trik Rahasia Google Adsense dengan Safelink dan Facebook Ads" atau "Rahasia SEO Dan Trik Website Berita Mendapatkan Penghasil Hingga Ratusan Juta Perbulan" dan sebagainya.

Hal yang harus Anda lakukan adalah mencari semua materi ini di internet dan mengemasnya dalam satu Ebook. Harga penjualannya tidak harus terlalu tinggi, jadi Anda bisa memulainya dengan harga Rp. 25.000 / Ebook.

Lalu dimana kita bisa memasarkan Ebook ini?. Banyak tempat dan fasilitas yang bisa kalian jadikan tempat untuk memasarkan produk digital Ebook kalian. Contohnya seperti di Shoope, Lazada, Amazon, Tiktok, Facebook, dll.

Berikut salah satu contoh Penjualan Produk Digital Template Website Blogger Di Shoope: Sim Store Kupang

Bagiamana anda tertarik?.

Desain Grafis

Desan Grafis bisa menjadi menjadi ide bisnis bagi Anda. Jika anda memiliki bakat dalam bidang Desain Grafis, ini adalah kesempatan anda untuk menghasilkan uang dari bakat Anda ini.

Anda bisa menawarkan jasa Desain Grafis. Sekarang ini permintaan akan jasa desain grafis sangat banyak, seperti pembuatan logo, mendesain kaos, membuat desain undangan dan permintaan desain lainnya.

Contoh Desain Grafis

Berikut beberapa contoh Desain Grafis;
  • Desain Grafis Logo/Benar
  • Desain Grafis Bangun
  • Desain Grafis Website
  • Desain Grafis Iklan Produk/Jasa
  • Desain Grafis Undangan Online, dll

Entah sudah banyak yang menyadarinya atau belum, tetapi yang pasti permintaan Desain Grafis untuk Undangan Online Sekarang ini sedang Naik Daun.

Jika Anda tidak memiliki bakat dalam mendesain, anda tidak perlu kawatir. Karena banyak sekali orang-orang yang menawarkan jasa pembuatan website khusus untuk website undangan online.

Setelah website jadi, kalian bisa memasarkannya. Contoh, jika ada keluarga atau teman-teman kalian ingin menikah, coba tawarkan jasa Anda untuk membuat undangan online, dengan website undang online yang sudah kalian miliki.

Jadi lebih mudah bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis undang online ini. Intinya saat ini, permintaan akan jasa desain grafis semakin tinggi.

Youtuber

Nah untuk yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda. Yaps, banyak orang yang sekarang ini sedang berusaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Youtube.

Penghasilan dari Youtube sangat menggiurkan. Bisa kita lihat sekarang ini, banyak sekali orang membuat Chanel Youtube. Ada yang berhasil dimonetisasi dan ada juga yang tidak berhasil.

Untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti, konten/video harus original dan menarik.

Syarat Kelayakan Minimum Untuk Bergabung Dengan Youtube;

1. Mematuhi semua kebijakan monetisasi channel YouTube.

Kebijakan monetisasi channel YouTube merupakan kumpulan kebijakan yang memungkinkan Anda melakukan monetisasi di YouTube. 

Sebagai partner YouTube, perjanjian Anda yang mencakup kebijakan program partner YouTube mewajibkan Anda mematuhi kebijakan monetisasi ini supaya berpotensi menghasilkan uang di YouTube.

2. Tinggal di negara/wilayah tempat Program Partner YouTube tersedia.

3. Tidak ada Teguran Pedoman Komunitas yang aktif di channel Anda.

4. Memiliki lebih dari 4.000 jam waktu tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir.

5. Memiliki lebih dari 1.000 subscriber.

6. Memiliki akun AdSense yang ditautkan.

Tidak sedikit orang kerap kali gagal dalam syarat kelayakan minum ini. Namun jika kalian ingin mencoba keberhasilan disini, tidak ada salahnya untuk mencoba, karena setiap nasib orang itu berbeda-beda, mungkin anda salah satunya yang bisa berhasil dan menghasilkan uang melalui platform ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url