Inovasi BRI Metode QR Code Memudahkan Nasabah


Fighazmc News - Untuk mempermudah transaksi nasabah selama masa pandemi, BRI tunjukkan konsisten dalam menghadirkan inovasi dan terobosan baru digital Banking, E-channel, Qris.

QRIS Bank BRI

Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Dengan memfasilitasi QR Code, pelaksanaan berbagai aktivitas perdagangan termasuk perbankan, merupakan solusi yang baik bagi klien dan pelaku usaha tanpa kendala dan menghemat waktu.

Jenis QRIS Bank BRI

Ada dua jenis QRIS Bank BRI yakni:

Merchant Presented Mode
Adalah mode pembayaran yang dilakukan oleh costumer kepada Merchant dengan menyalin QRIS Merchant untuk menyelesaikan transaksi kepada Merchant tersebut.

Customer Presented Mode
Adalah mode pembayaran yang dilakukan oleh costumer dengan memberikan Kode QRIS costumer kepada Merchant untuk dipindai dan menyelesaikan transaksi kepada Merchant tersebut.

Manfaat QRIS
  • Transaksi menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat memangkas waktu antrian.
  • QRIS dapat diterima oleh seluruh e-wallet dari berbagai metode pembayaran dengan maksimal pembayaran Rp 2.000.000,- per transaksi.

Menggunakan jaringan yang tersebar dan terluasnya, BRI menghadirkan kolaborasi digital dengan merchant-merchant BRI terpilih dan membangun ekosistem pembayaran nontunai menggunakan QRIS sebagai opsi pembayaran dibeberapa tempat destinasi wisata prioritas.

Salah satu tempat wisata pembayaran nonton adalah Likupang. BRI telah berhasil menghadirkan ekosistem pembayaran di Likupang, satu objek wisata pilihan yang dicalonkan Presiden Jokowi.

Ada juga beberapa tempat wisata lain yang sudah disediakan untuk melakukan pembayaran nontunai oleh BRI seperti di kawasan wisata Borobudur.

Dengan demikian, inklusi keuangan di Indonesia dapat ditingkatkan dengan memanfaatkan opsi perdagangan yang nyaman dan aman bagi pedagang dan klien.

Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, mengatakan BRI menargetkan tidak hanya destinasi wisata prioritas, tetapi juga destinasi wisata lokal seperti wisata ziarah Nepal Van Java dan Sunan Muria.

Tujuan kami ke depan adalah mencapai 200% dari jumlah transaksi QRIS pada tahun 2022.

Handayani menambahkan, pihaknya berharap ekosistem pembayaran nontunai BRI melalui QRIS dapat menekan penyebaran Covid19 dan menciptakan destinasi wisata yang aman dan nyaman.

“BRI akan terus berupaya memfasilitasi transaksi keuangan nasabah kapan saja, di mana saja dengan memperkenalkan inovasi digital lainnya dan memanfaatkan jaringan BRI yang luas di seluruh tanah air,” ujarnya.***
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url