Cryptocurrency Kapitalisasi Pasar Alami Penurunan


Fighazmc News - Selama 24 jam terakhir, harga sebagian besar cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar alami penurunan. Penurunan berkisar dari Bitcoin turun 2,79 persen hingga XRP turun 10,08 persen. Bitcoin berada di sekitar US$58.157 per koin pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Cryptocurrency

Sementara itu, ethereum turun 4,3 persen ke level terendah US$3.990 perkoin. Dengan demikian, koin binance turun menjadi 5,43 persen menjadi US$545,59 perkoin dan XRP turun 10,7 persen menjadi US$1 per token. Sedangkan palkadit turun menjadi 8,76 persen menjadi US$40,62 per buah. Diikuti oleh Dogecoin yang turun 8,42 persen menjadi $0,2361 per chip.

Seperti dikutip dari coinmarketcap, anehnya shiba inu crypto (SHIB) telah menetapkan rekor harga baru US$0,00008278 dolar AS. Shiba inu mencatat lompatan lebih dari 70 persen dalam semalam atau 191,43 persen dalam seminggu terakhir. CoinGecko, mengatakan koin Shiba inu telah meningkat lebih dari 60 juta persen pada setahun terakhir.

Kanaikan harga koin Shiba inu membuat apa yang disebut cryptocurrency terinspirasi oleh Dogecoin, karena menggunakan simbol yang sama dengn Shiba inu, peringkat sebelas berdasarkan kapitalisasi pasar. Kapitalisasi pasar koin Shiba inu saat ini US$31,084 miliar, hanya sedikit lebih rendah dari Dogecoin dan lebih dari dua kali lipat kapitalisasi pasar terra, yang berada di tempat ke-12.

Saat ini cryptocurrency diatur oleh badan pengawas perdagangan berjangka komoditi kementerian perdagangan melalui peraturan Bappebti no. 2/2019 terkait dengan pelaksanaan pasar komoditas di bursa berjangka.

Jenis mata uang crypto dan kegunaannya

Bitcoin
Adalah cryptocurrency tertua dan terpopuler di dunia. Dibuat pada tahun 2009, ini adalah cryptocurrency terdesentralisasi pertama yang memungkinkan transaksi dengan teknologi blockchainnya sendiri.

Ethereum
Adalah jaringan cryptocurrency yang menggunakan teknologi blockchain untuk mengaktifkan kontrak pintar. Ini adalah perangkat lunak terdesentralisasi yang memungkin anda dan menjalankannya tanpa kendali atau takut akan penipuan oleh pihak ketiga. Ether adalah jaringan token yang digunakan untuk memfasilitasi transaksi di jaringan ethereum.

Dogecoin
Adalah uang crypto yang dibuat dengan meme populer dengan gambar anjing Shiba Inu sebagi simbolnya. Meme itu sangat populer sehingga harganya melonjak setelah pengesahan CEO Tesla Elon Musik. Musk telah berhasil mengguncang pasar cryptocurrency yang sudah bergejolak dengan mempertahankan koin meme. Tidak seperti Bitcoin, dogecoin, tidak memiliki batasan jumlah koin yang dapat ditambang.

Cardano
Oleh tim matematikawan, insinyur dan kriptografer dikembangkan. Dalam ekosistem cryptocurrency, Cardano mengklaim sebagai mata uang yang lebih berkelanjutan dan seimbangan dengan cryptocurrency lainnya.

Litecoin (LTC)
Dibuat pada tahun 2011 oleh seorang lulusan MIT dan insinyur Google, Cherlie Lee. Litecoin adalah salah satu cryptocurrency pertama yang mengikuti teknologi yang sama dengan bitcoin. Meskipun mengikuti model bitcoin, litecoin menghasilkan blok lebih cepat dan karena menawarkan waktu transaksi yang lebih cepat.

Untuk di Indonesia sendiri, asep crypto masih dilarang untuk digunakan sebagai alat pembayaran.***
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url