THS-THM Ranting Paroki Sta. Maria Assumpta Gelar Rangkaian Kegiatan Spiritual Dan Sosial Menyongsong HUT THS-THM Dan Hari Pahlawan Nasional

THS-THM Ranting Paroki Sta. Maria Assumpta Gelar Rangkaian Kegiatan Spiritual Dan Sosial Menyongsong HUT THS-THM Dan Hari Pahlawan Nasional

Kupang - Dalam rangka memperingati ulang tahun THS-THM yang ke 36 dan 35 tahun, THS-THM Ranting Paroki Sta. Maria Assumpta gelar rangkaian kegiatan spiritual dan sosial, Kupang (7/11/2022).

Indonesia terserang Pandemi covid 19 termasuk Nusa tenggara timur, yang membatasi segala bentuk aktivitas. Banyak orang merasakan dampak yang sangat signifikan di setiap sisi kehidupan. Terluka dan terjatuh bahkan berduka karena Pendemi Covid 19 ini.

Dengan mengusung tema yang ditetapkan oleh Kornas tahun ini "Berdirilah dan pergilah, Imanmu telah menyelamatkanmu" (Luk, 17;19), Ranting paroki Sta. Maria Assumpta bangkit dan mulai berbenah diri dalam organisasi terlebih khusus tingkat Paroki.

THS-THM Ranting paroki Sta. Maria Assumpta melaksanakan beberapa kegiatan menyambut HUT THS-THM dan hari Pahlawan Nasional tanggal 10 November 2021.

Yohanes Dominggo selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menjelaskan secara singkat, tentang kegiatan menyongsong HUT THS-THM yang akan di laksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 9 November 2021 di beberapa tempat dan puncak kegiatan pada tanggal 10 November 2021 di Pantai Mangrove, Oesapa, Kota Kupang.

THS-THM Ranting Paroki Sta. Maria Assumpta Gelar Rangkaian Kegiatan Spiritual Dan Sosial Menyongsong HUT THS-THM Dan Hari Pahlawan Nasional

"Kegiatan menyongsong HUT THS-THM dan hari pahlawan diawali dengan mengadakan anjangsana di panti asuhan Luis de Monfort Sikumana pada tanggal 8 November 2021. Dana yang diperoleh untuk kegiatan tersebut berasal dari sumber usaha bersama serta sumbangan suka rela dari setiap anggota THS-THM yang sudah disepakati sebelumnya, untuk kemudian diserahkan kepada pengurus panti."

Dalam wawancara kami dengan ketua pelaksana Yohanes Efrit Dominggo menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud nyata anggota organisasi THS-THM Ranting Paroki Sta. Maria Assumpta pengabdian terhadap Gereja dan Masyarakat.

"Kami selaku panitia pelaksana bertujuan mengajarkan kepada anggota THS-THM Assumpta akan pentingnya berbagi dari segala kekurangan, menjalin kasih dengan semua orang terkhusus bagi saudara/i kita yang ada di panti asuhan" ungkapnya.

"Pada tanggal 9 November dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti di lingkungan Geraja Sta. Maria Assumpta. Kemudian dilanjutkan dengan games berhadiah bersama seluruh anggota THS-THM Assumpta".

"Dan pada hari puncaknya, tanggal 10 November, akan ada upacara Hari Pahlawan dan HUT THS-THM yang ke 36 dan 35 tahun. Setelah selesai upacara, kita lanjutkan dengan kegiatan Tabur Bunga"

Yohanes juga menjelaskan, kegiatan ini hanya diikuti oleh anggota THS-THM Assumpta Kota Kupang.

"Ini adalah kegiatan yang kami buat didalam Ranting, namun THS-THM ASSUMPTA juga mengutus beberapa anggota untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh DISTRIK KAK Secara terpusat di kota dan kabupaten diwilayah Keuskupan Agung Kupang" pungkasnya. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url