Crypto Di Indonesia Semakin Berkembang

Crypto Di Indonesia Semakin Berkembang

Fighazmc News - Perkembangan Crypto di Indonesia semakin berkembang. Dalam kurun waktu 3 tahun, Kementerian Perdagangan mencatat nilai transaksi sebesar Rp64,9 triliun pada tahun 2020, Rp859,4 triliun pada tahun 2021, bahkan di awal tahun 2022 ini tercatat nilai transaksi sebesar Rp83,8 triliun pada bulan Januari hingga Februari 2022.

Wakil Menteri Jerry Sambuaga, dalam keterangannya pada jumpa pers beberapa waktu lalu di Jakarta Selasa, 29 Maret 2022. Ia mengatakan bahwa kenaikan transaksi Crypto sudah di prediksikan berdasarkan perkembangan trend yang sedang berkembang.

"Dalam kurun waktu 2 tahun belakangan ini, perkembangan perdagangan mata uang Crypto di Indonesia semakin berkembang. Tercatat pada Bulan Februari 2022 ini nilai transaksi mencapai 14,5%, jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama, nilai transaksi ini jauh lebih besar" ungkapnya.

Ia juga menambahkan, perkembangan Crypto di Indonesia akan terus di awasi agar tetap pada kawasannya.

Adapun beberapa regulasi yang telah diterbitkan oleh badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Hal ini sudah diatur dalam peraturan Babpebti Nomor 8 tahun 2021, yang dimana memiliki nilai guna dan manfaat.

Manfaat yang dimaksud disini ialah menumbuhkan ekonomi digital, informatika, perpajakan dan menumbuhkan tenaga ahli dalam bidang digital.

Dalam kesempatan ini juga Jeery mengingatkan dan menegaskan bahwa Crypto bukanlah alat pembayaran yang sah Di Indonesia, melainkan adalah sebuah aset.

Ia juga menambahkan bahwa Kementerian Perdagangan menyebut baik Crypto karya anak bangsa yang mengahdirkan beberapa jenis aset. Hal ini membuktikan bahwa adanya dukungan dan ketertarikan masyarakat dengan perkembangan Crypto di Indonesia.***
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url