Cara Cek Nama Penerima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Bulan April

medi-unu-cara-cek-nama-penerima-blt-minyak-goreng-2022.jpg

Fighazmc News - Dalam rangka menekan angka kelangkaan minyak goreng di Indonesia, pemerintah memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam keterangan Pers di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Dalam isi keterangan tersebut, Bapak Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai minyak goreng kepada masyarakat.

"Kita tahu bersama, harga minyak goreng naik cukup tinggi, akibat dampak dari naiknya harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng" ujar Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Untuk menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemerintah, ada beberapa syarat yang harus terpenuh. Syarat ini dimaksudkan akan BLT langsung diterima oleh masyarakat dan tepat sasaran.

mengikuti dari setkab.go.id, Bantuan Langsung Tunai ini akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan, serta 2,5 juta Pedagang Kaki Lima yang berjualan gorengan.

Cara Cek Nama Penerima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Bulan April

Untuk melihat apakah Anda termasuk Dalam Data Pencarian Pm (Penerima Manfaat) BANSOS, Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan. Berikut langkah-langkahnya.

Silahkan kunjungi laman resmi https://cekbansos.kemensos.go.id/, atau klik disini

Tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

Petunjuk Pencarian

  1. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  2. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP
  3. Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode
  4. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon 🔄 untuk mendapatkan huruf kode baru
  5. Klik tombol CARI DATA
Jika berhasil maka akan seperti gambar di bawah ini


Langkah selanjutnya, Anda dapat melakukan pengecekan penerima Minyak Goreng 2022 BLT melalui aplikasi "Cek Bansos" yang dapat Anda download dari PlayStore.

Nah, berikut cara mengetahui penerima BLT minyak goreng 2022 melalui aplikasi Cek Bantuan Sosial:
  • Setelah selesai mengunduh aplikasi "Cek Bansos" di Ponsel Android Anda, buka aplikasi tersebut dan pilih menu "Cek Bansos".
  • Masukkan data diri Anda sesuai dengan KK dan KTP Anda.
  • Kemudian klik "CARI DATA", maka secara otomatis sistem akan mencari dan menampilkan hasil apakah Anda termasuk salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai minyak goreng 2022.
Nah,itulah beberapa langkah untuk mengecek apakah Anda termasuk dalam daftar nama penerima BLT minyak goreng penerima 2022.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url