Sebanyak 3.838 Personel Dikerahkan Polresta Surabaya Amankan Demo Buruh

Ilustrasi Aksi Demo Buruh, Surabaya (14/5/2022)

Surabaya - Sebanyak 3.838 Personel Dikerahkan Polresta Surabaya untuk amankan demo buruh di Surabaya, Jawa Timur Indonesia pada Sabtu, (14/5/2022).

Aksi demo Buruh yang digelar di depan kantor DPRD Jatim melibatkan sejumlah buruh, masa dari partai Buruh dan aliansi Gerakan Buruh Jatim.

Terpantau di lapangan, masa aksi memenuhi separuh ruas jalan raya dan sempat menimbulkan kemacetan.

Dalam demo tersebut tampak juga beberapa buruh yang sedang berorasi dan membentangkan spanduk-spanduk yang bertuliskan tuntutan dari para buruh.

Nuruddin Hidayat, ketua Exco Partai Buruh Surabaya mengungkapkan bahwa aksi demo buruh kali ini adalah sebagai langkah pemantapan politik buruh yang akan masuk dalam parlemen.

"Momen hari buruh tahun ini digunakan untuk pemantapan tekat kaum Buruh untuk membangun kekuatan Politiknya melalui Partai Buruh" ujarnya, dilansir dari detik.com

Sementara itu, sebanyak 3.838 personel dikerahkan Polresta Surabaya untuk mengkawal dan mengamankan aksi demo buruh ini.

"Kami kerahkan 3.383 personal gabungan Polsek jajaran di Polresta Surabaya, TNI, Salpol PP, Dishub dan Damkar" pungkasnya.


Sumber: detik.com
Editor: Muc
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url