Bank BRI Jadi Favorit Investor Pasar Modal

Bank BRI Jadi Favorit Investor Pasar Modal
Bank BRI Jadi Favorit Investor Pasar Modal

Investasi, Fighazmc- PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melaporkan, per April 2022, ada sekitar 8,62 juta investor pasar modal di Indonesia.

Jumlah ini meningkat lebih dari 15% dibandingkan jumlah yang tercatat pada akhir Desember 2021. Dari 8,62 juta investor, 1,5 juta telah berinvestasi pada saham dengan kapitalisasi pasar lebih dari Rp 100 triliun, atau saham yang sering disebut sebagai saham bagus.

Dari 1,5 juta investor tersebut, mayoritas berinvestasi di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

"Artinya mencapai 347.000 investor," kata Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Rabu, 6 Juli 2022.

Bahkan, tren investasi telah meningkat selama dua tahun terakhir. Terutama di kalangan investor milenial yang semakin tertarik untuk berinvestasi di pasar modal. Kita bisa melihat bahwa sekitar 60% investor milenial terlibat dalam kebangkitan pasar modal.

Pertumbuhan investor pasar modal yang didominasi milenial tidak terlepas dari kemudahan informasi investasi. Fasilitas tersebut didukung oleh teknologi yang berkembang dan digitalisasi yang mudah dipelajari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan berkembangnya investasi, hal ini sekaligus dapat merangsang kesempatan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Kehadiran investasi membantu mempromosikan dan mempromosikan pembangunan dan pemerataan ekonomi.

Bagi masyarakat sendiri, berinvestasi dengan pengetahuan, informasi dan teknologi merupakan wadah dimana kewirausahaan dan wirausahawan muda dapat ditarik dan ditingkatkan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url