Sejarah Baru, Bupati Dan Wakil Bupati KAB TTS Dipolisikan

Sejarah Baru, Bupati Dan Wakil Bupati KAB TTS Dipolisikan
Korban Yanner Aprayner Sesfaot saat melaporkan Wabup TTS Jhony Armay Konay ke Polres TTS. (Sumber Foto : Megi Fobia - Victory News)

Fighazmc News - Bupati dan wakil Bupati, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dipolisikan terkait masalah pencemaran nama baik dan dugaan penganiayaan.

Dugaan pemencemaran nama baik yang di utarakan Bupati TTS Epy Tahun dilaporkan Ketua DRPD TTS bersama anggota kepada pihak kepolisian dengan nomor STTLP/65/I/2022/RES TTS tanggal 9 Maret 2022.

Sementara wakil Bupati TTS, Jhony Armay Konay, dilaporkan ke pihak berwajib atas tindak penganiyaan kepada Yanner Aprayner Sesfaot, seorang sopir ambulance Puskesmas Kualin.

Kejadian bermula ketika mobil dinas yang dinaiki wakil Bupati Jhony Armay Konay bersenggolan dengan mobil ambulance Puskesmas Kualin yang di Kendarai Yanner Aprayner Sesfaot pada selasa, (1/3/2022).

Jelang beberapa waktu, Yanner Aprayner Sesfaot mendapatkan panggilan telpon oleh seorang Satpol PP yang memintanya untuk menemui wakil Bupati TTS, Jhony Armay Konay di rumah jabatan wakil Bupati TTS.

Pada hari Rabu, (2/3/2022) Yanner Aprayner Sesfaot bersama dengan kepala Puskesmas Kualin bertemu wakil Bupati di rumah jabatan wakil Bupati TTS. Dalam pertemuan tersebut, Jhony Armay Konay diduga melakukan tindakan penganiayaan terhadap Yanner Aprayner Sesfaot.

Ketua DPRD Kabupaten TTS Marcu Mbau bersama anggota melaporkan Bupati TTS Epy Tahun ke Polres TTS. (Sumber Foto : Megi Fobia - Victory News)

Tak terima dengan perlakuan yang didapat, Yanner Aprayner Sesfaot melaporkan kejadian tersebut ke polres TTS dengan nomor STTLP/B/62/III/2022/RES TTS tanggal 3 Maret 2022.

Menanggapi kejadian tersebut, Yusuf Soru, Wakil Ketua DPRD TTS mengungkapkan, baru pertama kali dalam sejarah Indonesia, Bupati dan wakil Bupati berurusan dengan penegak hukum dalam waktu yang berdekatan.

"Ini sejarah di Indonesia, Bupati dan Wakilnya harus berurusan dengan penegak hukum" ungkapnya, dikutip dari victorynews.id ***
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url