Real Madrid Memenangkan Trofi ke-14 Mereka Di Liga Champions

Real Madrid Memenangkan Trofi ke-14 Mereka Di Liga Champions
Real Madrid Memenangkan Trofi ke-14 Mereka Di Liga Champions

Fighazmc News - Berikut Hasil Final Liga Champions 2022 antara Liverpool dan Real Madrid pada Minggu (29/05/22) di Stade de France.

Final Liga Champions harus mundur 36 menit dari jadwal semula. UEFA telah membuat keputusan karena masalah di luar stadion. Banyak penggemar dengan tiket tidak bisa masuk ke stadion.

Pemain harus melakukan pemanasan sebelum memulai permainan. Terlepas dari situasinya, permainan menjadi sangat menarik. Liverpool memiliki banyak peluang, tetapi Madrid bermain efektif. 

Real Madrid mencetak gol dalam aksi Vinicius Jr. pada menit ke-59. Tapi ada bintang lain dari kemenangan Madrid: Thibaut Courtois, yang melakukan begitu banyak penyelamatan sepanjang pertandingan.

Babak Pertama

Di babak pertama, Liverpool bermain lebih dominan. Tim Jurgen Klopp telah mengambil serangan dan peluang lebih agresif. Namun, ada Thibaut Courtois yang aktif di bawah mistar di Real Madrid.

Sadio Mané melepaskan tembakan kuat pada menit ke-21. Namun, setelah diblok Courtois, bola membentur tiang. Situasi  kemudian diamankan oleh Courtois, yang mencegah Manes dari rebound.

Pada menit ke-16 sebelumnya, Alexander Arnold melakukan gerakan spektakuler melewati Casemiro dan Mendi. Bola dari sisi kanan belakang disambut Salah. Namun, Courtois masih menggagalkan sepakan Salah.

Real Madrid tidak memiliki peluang sampai menit ke-30 pertandingan. Namun, di saat-saat terakhir pertandingan, Ross Blancos membenturkan bola ke gawang Allison dengan aksi Karim Benzema.

Wasit memasang bendera offside dan mengonfirmasinya dengan VAR. Pada akhirnya, wasit Clément Turpin menganulir gol offside Benzema.

Fabinho, yang menyentuh bola terakhir, disebut-sebut telah melakukan kesalahan pada Benzema. Babak pertama di akhiri dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Real Madrid mengubah awal babak kedua. Serdadu Carlo Ancelotti tampil lebih dominan. Real Madrid mulai unggul di menit ke-59 dengan gol Vinissius Jr.

Gol tersebut berawal dari tendangan Federico Valverde. Bola disambut Vinicius yang tak terlindung untuk masuk ke gawang Allison. Liverpool 0-1 Real Madrid.

Liverpool tampil dominan. Salah mendapat peluang pada menit ke-64, namun justru Courtwis yang menyelamatkan bola. Selanjutnya, Diogo Jota dimainkan mengganti Luis Diaz.

Pada menit ke-69, Courtois melakukan penyelamatan penting lainnya. Kali ini dari peluang Salah. Courtois layaknya tembok yang kokoh dan sangat sulit bagi Pemain Liverpool.

Masuk pada menit ke 82, lagi-lagi kiper Real Madrid berhasil menyelamatkan gawangnya dengan menepis tendangan lawan yang cukup sulit.

Setelah itu, Real Madrid bermain bagus di belakang layar. Casemiro menjadi bek "kelima", dan Courtois tetap konstan hingga akhir pertandingan. Real Madrid memenangkan trofi ke-14 mereka di Liga Champions.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url