Daftar Jurusan kuliah Yang Menjanjikan Gaji Tinggi Untuk Wanita.

Daftar Jurusan kuliah Yang Menjanjikan Gaji Tinggi Untuk Wanita.
Daftar Jurusan kuliah Yang Menjanjikan Gaji Tinggi Untuk Wanita.

Fighazmc News - Di masa kini, hampir semua wanita sudah berdiri sendiri tanpa ditopang laki-laki.

Semua Wanita bisa menjadi apa yang mereka mau, mulai dari pengembangan diri hingga dalam dunia kerja mereka bisa mendapatkan gaji yang bernilai fantastis.

Banyak hal yang bisa didapatkan dan tentunya semuanya itu tentu perlu kesiapan diri yang matang. Kesiapan diri ini tidak lepas dari yang namanya pendidikan.

Mulai dari Pariwisata hingga kedokteran, berikut ini adalah daftar jurusan kuliah yang menjanjikan peluang serta gaji tinggi untuk wanita.

Berikut ini adalah daftar jurusan kuliah berpeluang mendapatkan gaji tinggi untuk wanita.

Jurusan Teknik Informatika

Pada umumnya jurusan teknik biasanya identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti wanita tidak bisa berkuliah di jurusan Teknik Informatika yah.

Departemen Ilmu Komputer berfokus pada pembelajaran bagaimana menggunakan teknologi komputer dengan memahami prinsip-prinsip komputasi.

Seperti perancangan pengembangan, pengujian, hingga evaluasi sistem perangkat lunak.

Salah satu tujan kerja dari jurusan teknik informatika adalah menjadi insinyur perangkat lunak dan pengembangan web. 

Disinyalir, pendapatan dari kedua peluang kerja diatas bisa mencapai 8-25 juta perbulan loh.

Jurusan Keperawatan

Bagai Para wanita Jurusan Keperawatan adalah jurusan pertama yang tepat bagi para wanita yang menginginkan pendapatan tinggi.

Lulusan dari jurusan Keperawatan ini banyak dibutuhkan sehingga peluang kerjanya cukup menjanjikan. Mulai dari rumah sakit, klinik, serta intitusi kesehatan membutuhkan jasa dari lulusan keperawatan.

Gaji perawat di rumah sakit sebesar Rp4-7 juta loh. Nah jika ingin menjadi perawat di rumah sakit, lulusan Keperawatan ini harus STR (Surat Tanda Registrasi) atau Surat Kompetisi yang dikeluarkan langsung dari pemerintah.

Gaji yang besar bukan hanya dirumah sakit saja loh, perawat yang bekerja di puskesmas, gaji pokoknya bisa mencapai 2 jutaan.

Jurusan Tata Rias

Untuk jurusan tata rias, tentu tidak asing bagi para wanita tentunya.

Jurusan ini belajar tentang bagaimana merawat wajah, hingga anatomi dan fisiologi tubuh manusia untuk memahami penyakit berbagai bagian tubuh yang harus dirawat kecantikannya.

Gaji seorang MUA bisa mencapai Rp3-5 juta, hal ini tergantung dari jam terbang dan kompetensi yang dimilikinya. Semakin profesional, maka semakin besar gajinya.

Jurusan Arsitektur dan Teknik Sipil

Kedua jurusan ini juga identik dengan lelaki, namun jangan berpikir jika wanita tidak bisa berkuliah dikedua jurusan ini yah.

Banyak orang yang mengatakan kedua jurusan ini sama tapi pada kenyataannya kedua jurusan ini berbeda.

Jurusan Arsitektur berfokus pada pembuatan rancangan konstruksi dan desain sebuah bangunan, sedangkan Jurusan Teknik Sipil berfokus pada pembangunan dari rancangan tersebut termasuk dalam pemeliharaan dan renovasi bangunan tersebut.

Hitungan Standar gaji seorang arsitek pemula bisa mencapai Rp4,3 juta loh.

Semakin banyak proyek dan jam terbang maka totalnya bisa bertambah sampai Rp10-50 juta per bulan.

Naha Untuk teknik sipil bisa memperoleh penghasilan Rp66 juta rupiah per tahun, sedangkan kontraktor insinyur sipil bisa mendapatkan gaji hingga ratusan juta.


Sumber: Dilansir dari berbagai sumber peluang usaha untuk wanita
Editor: fgz
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url